Text
Pengaruh religiusitas, online customer engagement, dan sharia compliance pada satisfaction dan behavioral intention di Hotel Syariah Indonesia : aplikasi social exchange theory
Dalam mengukur kesuksesan hotel secara jangka panjang,salah satu yang terpenting adalah dengan mempertahankan serta meningkatkan tingkat kunjungan ulang dari pengunjung lama pada hotel. Begitupuladengan memicu pengunjung untuk melakukan penyebaran positif melalui electronic word-of-mouth (eWOM), yang diyakini dapat mengarahkan keputusan pengunjung lain terkait hotel. Jika dibandingkan dengan hotel umum, hotel syariah masih memiliki jumlah yang terbatas dan perlu dikembangkan. Penelitian ini dilakukandengan menyebarkan kuesioner kepada 312 responden dan memiliki tujuan untuk meneliti anteseden daripembentukan eWOM dan revisit intention dari pengunjung yang sudah pernah menginap sebelumnya, denganmeneliti pengaruh langsung, mediasi, dan efek moderasi dari tingkat religiusitas para pengunjung. Pada penelitian ini, tingkat komitmen religiusitas dari pengunjung hotel syariah ditemukan dapat mempengaruhiintensi perilaku pengunjung secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang perlu diperhatikan untuk menarik kembali pengunjung lama dalam rangka pengembanganhotel syariah. Hasil dari penemuan pada penelitian ini memiliki implikasi untuk mengembangkan hotel syariah di Indonesia secara lebih efektif, baik secara teori maupun praktik.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1545 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Religiosity Revisit Intention EWOM Muslim-friendly hotel Sharia-compliant hotel |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 290p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm |
Info Detail Spesifik | TESIS PPIM |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |