Tesis
Intensi Pemilihan Sustainable Fashion: Analisa Perceived Value dan Perceived Risk Konsumen Rental Pakaian Indonesia
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai dan risiko yang dirasakan konsumen terhadap konsumsi circular fashion di Indonesia, khususnya pada platform penyewaan pakaian online. Penelitian ini juga menyelidiki peran moderasi keterlibatan konsumen pada hubungan antara sikap produk dan niat perilaku, yaitu niat WOM dan niat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuisioner online untuk mendapatkan data survei dari 301 responden di kota-kota di Indonesia. Sebuah survei di antara pengguna platform penyewaan online di Indonesia dilakukan. Pendekatan Partial Least Square digunakan untuk memvalidasi validitas, reliabilitas, dan hubungan skala model yang diusulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai emosional, nilai sosial, risiko finansial, risiko estetika, dan risiko sanitasi berpengaruh signifikan terhadap sikap produk. Peran moderasi keterlibatan konsumen ditemukan dalam hubungan antara nilai sosial dan sikap produk, serta sikap produk dan niat WOM. Penelitian ini adalah penelitian pertama yang mengevaluasi bagaimana konsumen Indonesia memandang nilai dan risiko dari platform penyewaan pakaian bekas, dan apakah keterlibatan konsumen akan berpengaruh terhadap niat beli dan niat WOM. Penemuan dalam penelitian ini juga dapat membantu pemasar circular fashion Indonesia untuk membuat strategi promosi yang lebih sesuai.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 372/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behavior Perceived value Behaviour intention Perceived risk Wom Sustainable Fashion Consumer involvement Product attitude |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii. 117 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |