Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
BUSINESS COACHING UNTUK
MENGEMBANGKAN MODEL BISNIS
INOVATIF GUNA MENINGKATKAN
PENJUALAN PRODUK DE SAUNG
STUDI KASUS USAH...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Business Coaching untuk Mengembangkan Model Bisnis Inovatif Guna Meningkatkan Penjualan Produk De Saung Studi Kasus Usaha Skala Kecil De Saung

Firliana Alvira - ; Avanti Fontana (Pembimbing/Promotor) - ; Sisdjiatmo K. Widhaningrat (Penguji) - ; Toto Pranoto (Penguji) - ;

Penelitian ini mengkaji tantangan yang dihadapi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di De Saung, terkait peningkatan kinerja dan kesadaran merek mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode campuran, dengan memanfaatkan data primer dari kuesioner online dan offline yang disebar kepada pelanggan, serta data sekunder dari catatan keuangan. Alat analisis seperti analisis SWOT, analisis gap, dan analisis Pareto digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penurunan kinerja De Saung. Temuan penelitian menunjukkan adanya penurunan kinerja De Saung, ditandai dengan penurunan pendapatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penurunan ini dapat disebabkan oleh kurang optimalnya pemanfaatan saluran promosi media sosial dan kurangnya penawaran promosi yang beragam. Selain itu, De Saung juga menghadapi persaingan dari bisnis sejenis, yang menuntut penyesuaian strategi mereka. Untuk mengatasi tantangan ini, penelitian ini menyarankan pengembangan saluran pemasaran untuk meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini memberikan wawasan berharga dan rekomendasi bagi UMKM, khususnya De Saung, untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan di pasar.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 391/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekMarketing
Marketing channels
Entrepreneurship
Income
Business coaching
Business model canvas
Customer relationship
Business model innovation
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 75 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?