Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
REBRANDING MELALUI DIGITAL
MARKETING SERTA PEMBUATAN
SISTEM MEMBERSHIP GUNA
MENINGKATKAN PENJUALAN PADA
UMKM MALABIS
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Rebranding Melalui Digital Marketing serta Pembuatan Sistem Membership Guna Meningkatkan Penjualan pada UMKM Malabis

Ihsanul Afwan - ; Rambat Lupiyoadi (Pembimbing/Promotor) - ; Avanti Fontana (Penguji) - ; Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat (Penguji) - ;

Pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor termasuk industri tekstil, di mana harga bahan baku mengalami lonjakan signifikan di tengah penurunan jumlah permintaan. Salah satu perusahaan terdampak adalah Malabis, sebuah konfeksi yang berdiri tahun 2015 di Tangerang Selatan. Model bisnis B2B perusahaan ini hanya dikenalkan dari mulut ke kuping dan bertumbuh secara organik sesuai konsep word of mouth. Ketika pandemi mulai reda, mereka kehilangan banyak pelanggan serta harus beradaptasi kembali dari awal karena brand identity yang relatif kurang baik. Penerapan pull strategy dan digital marketing melalui kanal media sosial seperti website, pembuatan company profile, dan pengurusan legalitas usaha akan menjadi rangkaian rebranding pada malabis sehingga dapat mengoptimalkan penjualan. Studi akan dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif menggunakan model pengumpulan data seperti wawancara mendalam atau in-depth interview, pengamatan atau observasi langsung serta tinjauan literatur berdasarkan data, fakta, dan temuan di lapangan. Hal lain akan dilakukan mulai dari mereview proses bisnis, business model canvas, SWOT, TOWS, Five Forces Model, kontribusi pareto dan lain sebagainya untuk mendapat solusi terbaik atas persoalan yang sedang dihadapi dan coba dipecahkan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 397/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand identity
Digital Marketing
Rebranding
Micro Small and Medium Enterprises (MSME)
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 95 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?