Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SOCIAL PRESENCE
TERHADAP TRUST DAN REPEAT
PURCHASE INTENTION PENGGUNA
TIKTOK SHOP
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Pengaruh Social Presence terhadap Trust dan Repeat Purchase Intention Pengguna TikTok Shop

Fandhy Achmed Belkaoui Thesia - ; Daniel Tumpal H. Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Penelitian ini mengkaji peran social presence (SP) dalam mempengaruhi perilaku pelanggan TikTok Shop. Hal ini terlihat pada tiga faktor: SP dari platform, SP dari persepsi orang lain, dan SP dari interaksi di TikTok LIVE, selain itu di penelitian ini penulis melihat bagaimana fitur-fitur dalam social commerce dapat memoderasi pengaruh masing-masing faktor. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural untuk menguji hipotesisnya. Survei berbasis online digunakan untuk memperoleh 200 balasan, dan ditemukan bahwa dua karakteristik social presence memiliki dampak besar pada kepercayaan (trust) konsumen, dan terdapat satu komponen social presence lainnya, yang setelah dimoderasi oleh social commerce features justru dapat membangun kepercayaan pelanggan, yang juga meningkatkan intensi pelanggan untuk berbelanja kembali.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 419/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekTrust
Social commerce
live stream shopping
repeat purchase
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 73 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?