Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh dimensi kualitas layanan, persepsi nilai, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman melalui e-commerce

Muhammad Wahyu Ariyanto - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Tujuan studi ini adalah untuk meneliti pengaruh dimensi kualitas layanan, persepsi nilai dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan dalam menggunakan jasa layanan pengiriman. Penelitian ini dilakukan pada jasa pengiriman yang dipilih melalui e-commerce di Indonesia dengan jumlah 389 responden. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Expectancy Disconfirmation Theory (EDT). Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cross sectional menggunakan skala likert sebagai alat ukur serta aplikasi SPSS dan Smart-PLS sabagai alat hitung. Hasil studi menunjukkan bahwa dimensi assurance dan empathy berpengaruh positif dan signifikan secara langsung dan tidak langsung melalui kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan, dimensi tangible hanya mempengaruhi kepuasan pelanggan secara tidak langsung melalui kepercayaan. Sedangkan dua dimensi kualitas layanan lainnya yaitu responsiveness dan reliability tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan. Variabel persepsi nilai pelanggan juga mempengaruhi kepuasan pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan. Variabel persepsi nilai menjadi variabel yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan diikuti dengan variabel kepercayaan, dimensi emphaty dan assurance, memiliki implikasi manajerial masing-masing.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1577PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekPerceived value
Customer Satisfaction
Trust
E-commerce
aervice quality
delivery service
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 115p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm
Info Detail SpesifikTESIS PPIM
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?