Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis penyebab perpindahan pengguna menuju aplikasi konsultasi dokter online selama Pandemi COVID-19 : pendekatan kerangka Push-Pull-Mooring dan Inertia

Timuthy Ey Maharani - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Teknologi telah secara masif merevolusi layanan kesehatan global, termasuk layanan konsultasi dokter online yang semakin populer seiring pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat pengguna untuk beralih dari konsultasi fisik di rumah sakit/klinik menuju konsultasi dokter online. Survei terhadap 404 responden dilakukan melalui kuesioner daring, dan data dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa push factors (inconvenience, perceived risk, dan accessibility concern), pull factors (ubiquitous care, opportunity of alternatives dan monetary reward), trust sebagai mooring factor, serta inertia berpengaruh signifikan terhadap switching intention pengunjung rumah sakit/klinik menuju konsultasi dokter online.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1578PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekSwitching Intention
Switching behavior
inertia
Online doctor consultation
push-pull-mooring
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikx, 159p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm
Info Detail SpesifikTESIS PPIM
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?