Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH INTERFACE DESIGN
TERHADAP LOYALTY NASABAH
APLIKASI MOBILE BANKING DI
INDONESIA
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Pengaruh Interface Design terhadap Loyalty Nasabah Aplikasi Mobile Banking di Indonesia

Dwi Anita - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Daniel Tumpal H. Aruan (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis pengaruh Desain Antarmuka terhadap loyalitas nasabah pada aplikasi mobile banking di Indonesia. Metodologi penelitian ini menggunakan teknik penyebaran kuesioner kepada responden generasi milenial yang menggunakan mobile banking di Indonesia, menggunakan metode Skala Likert, dan teknik pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan Desain Antarmuka terhadap loyalitas pelanggan pada aplikasi mobile banking di Indonesia. Transformasi digital di industri perbankan ini memberikan keuntungan baik bagi bank maupun nasabahnya. Digitalisasi perbankan dapat memberikan manfaat untuk mempercepat transaksi nasabah, menghindari human error untuk transaksi manual di cabang offline, dan meningkatkan efisiensi bank karena mengurangi proses manual dalam melayani transaksi nasabah. Bagi nasabah, aplikasi mobile banking mempercepat transaksi, efisiensi waktu tanpa harus datang ke cabang offline, dan fleksibilitas dalam melakukan transaksi. Hipotesis menunjukkan bahwa Interface Design, System Quality, Security Assurance, Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Loyalty nasabah dalam menggunakan aplikasi mobile banking. Penelitian ini bermanfaat bagi industri perbankan untuk mengakomodir Interface Design yang user friendly untuk meningkatkan keunggulan kompetitif bagi bank yang menyediakan aplikasi mobile banking


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 479/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekService quality
Mobile banking
Interface design
Loyalty
System quality
Security assurance
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 73 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?