Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI CUSTOMER
LOYALTY PADA PELANGGAN REST
AREA JALAN TOL TRANSJAWA DI
INDONESIA
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Customer Loyalty pada Pelanggan Rest Area Jalan Tol Transjawa di Indonesia

Denny Chandra Irawan - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ;

Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis hubungan antara revisit intention dan customer loyalty, serta perceived price justice, perceived satisfaction, dan service quality. Pendekatan analisis statistik digunakan dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) terhadap 573 responden yang merupakan konsumen rest area jalan tol Trans Jawa. Survei dilakukan langsung kepada pelanggan rest area tol Trans Jawa di 15 lokasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived price justice dan perceived satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, dan revisit intention memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived satisfaction dan customer loyalty. Temuan penelitian menunjukkan bahwa service quality yang paling kuat dipengaruhi oleh assurance, responsiveness, dan empathy, merupakan faktor utama yang mempengaruhi customer loyalty dalam penelitian ini. Aplikasi praktis berdasarkan hasil penelitian ini adalah bagaimana pengelola rest area jalan tol dapat meningkatkan service quality, perceived price justice, dan perceived satisfaction bagi konsumen yang sensitif terhadap harga, yang juga cenderung peka terhadap kualitas layanan yang mereka dapatkan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 512/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekService quality
Customer loyalty
Partial least square
Structural Equation Modelling
Revisit Intention
Perceived price justice
Perceived satisfaction
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 89 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?