How Emotions Affect Family Firm's Survival in Indonesia : A Generational Perspective
Tujuan utama dari disertasi ini adalah untuk mencari tahu keterkaitan antara nilai-nilai keluarga dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga di Indonesia dengan membandingkan pengalaman setiap generasi yang melibatkan nilai-nilai dan hubungan pribadi, yang kemudian mempengaruhi pengambilan keputusan dalam kelangsungan perusahaan keluarga. Untuk merepresentasikan Indonesia, dua kelompok mayoritas etnis Indonesia diambil yaitu dari kelompok Pribumi dan Tionghoa-Indonesia. Perbedaan nilai keluarga yang dianut dari dua kelompok ini kemudian dipelajari dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga masing-masing. Salah satu faktor dalam pemilihan topik adalah kesadaran atas terbatasnya jumlah penelitian yang berfokus pada faktor psikologis dalam perusahaan keluarga yang berhubungan dengan pengaruhnya perbedaan budaya terhadap kelanjutan bisnis. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai peserta Tionghoa-Indonesia dan Pribumi yang merupakan pemilik perusahaan keluarga generasi pertama, kedua, dan ketiga. Skripsi ini membuktikan bahwa ada peningkatan rasa pentingnya kelanjutan bisnis oleh anggota keluarga dari generasi pertama, kedua, hingga ketiga. Keputusan mereka untuk melanjutkan perusahaan keluarga dipengaruhi oleh hubungan pribadi mereka dengan para pendahulunya, yang dipengaruhi oleh nilai-nilai yang dianut oleh keluarganya. Skripsi ini diyakini dapat membantu menekankan pentingnya nilai-nilai kekeluargaan karena kepentingannya pada kelangsungan perusahaan di Indonesia.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
12524 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain