Tesis
Pengembangan Value Proposition dan Website AbdiHome serta Analisis Kelayakan Investasi Digital Marketing
AbdiHome-rumah kos adalah anak usaha dari PT Abdi Properti Indonesia di mana
perusahaan ingin mengembangkan bisnisnya dengan target peningkatan
pendapatan, penambahan rumah kos, dan okupansi. Dalam mencapai target
tersebut, perusahaan akan melakukan pemasaran produk secara digital yang akan
dibantu dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan
dalam (1) mengembangkan value proposition AbdiHome-rumah kos agar dapat
tersampaikan melalui media komunikasi AbdiHome, (2) menyusun anggaran
kegiatan digital marketing dan menganalisis kelayakan investasi pada kegiatan
digital marketing yang akan dijalankan oleh AbdiHome-rumah kos; dan (3)
mengembangkan situs web AbdiHome-rumah kos agar optimal. Metode penelitian
yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan metode business coaching. Hasil
menunjukkan bahwa (1) value proposition perusahaan telah dikembangkan dengan
pembuatan value proposition canvas sampai dengan matriks pesan dan selanjutnya
disesuaikan cara penyampaiannya di setiap media komunikasi AbdiHome; (2) hasil
NPV, IRR, DPP, dan PI untuk ketiga skenario (optimis, moderat, dan pesimis)
menunjukkan bahwa kegiatan investasi digital marketing layak untuk dilakukan
oleh AbdiHome-rumah kos; dan (3) fitur di situs web AbdiHome telah
dikembangkan dengan melakukan benchmarking ke situs web lain yang memiliki
model bisnis yang serupa.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 549/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Capital budgeting Website Business coaching Investment Feasibility Value proposition |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 107 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |