Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
MEMAHAMI FAKTOR-FAKTOR
PENENTU PURCHASE INTENTION
DAN WILLINGNESS TO PAY A
PREMIUM PRICE PRODUK
SUSTAINABLE FASHION DI I...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Memahami Faktor-Faktor Penentu Purchase Intention dan Willingness to Pay a Premium Price Produk Sustainable Fashion di Indonesia

Hezkiel Heriyanto - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ;

Industri mode/fashion di dunia maupun di Indonesia berkembang pesat. Namun, perkembangan ini memberikan dampak negatif bagi lingkungan, yakni peningkatan produksi limbah tekstil yang menjadi penyumbang pencemaran yang cukup besar di Indonesia maupun dunia. Sustainable fashion yang merujuk pada pakaian yang diproduksi dari bahan baku yang ramah lingkungan serta proses produksinya menghasilkan polusi yang lebih sedikit dapat menjadi solusi pencemaran akibat industri mode ini. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh Environmental concern, Product Perceived value, Consumer familiarity with the product dan Influence by influencer terhadap Purchase intention dan Willingness to pay a premium price Konsumen pada Produk Sustainable fashion di Indonesia. Penelitian ini dilakukan melalui survey terhadap 309 responden yang disebarkan secara online melalui aplikasi Whatsapp, Line, Telegram dan Instagram. Hasil survey kemudian dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Environmental concern, Product Perceived value dan Influence by influencer terhadap Purchase intention dan Willingness to pay a premium price produk sustainable clothing. Namun, Consumer familiarity with the product hanya berpengaruh positif terhadap willingness to pay a premium price, tapi tidak berpengaruh terhadap purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14598PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPerceived value
Purchase intention
Sustainable Fashion
Environmental Concern
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 158 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?