Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN
PADA LAYANAN PESAN ANTAR
MAKANAN DI INDONESIA
(INTEGRASI TEORI PERSEPSI
MANFAAT, TEORI PERSEPSI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Anteseden Niat Pembelian pada Layanan Pesan Antar Makanan di Indonesia (Integrasi Teori Persepsi Manfaat, Teori Persepsi Risiko dan Teori Elaboration Likelihood Model)

Rut Ria Widiawati - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; T. Ezni Balqiah (Penguji) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ;

Pandemi Covid-l9 telah memicu ekspansi ekonomi digital Indonesia. Salah satu sektor yang berkembang adalah industri perhotelan dan yang termasuk didalam sector tersebut adalah layanan pesan-antar makanan online dimana telah menjamur di seluruh Indonesia. Unsur-unsur yang mempengaruhi persepsi pelanggan dan niat membeli makanan melalui layanan pesan antar makanan karenanya harus dipahami dengan lebih baik oleh perusahaan penyedia layanan antar makanan dan juga pemilik restoran. Oleh karena itu penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh manfaat yang dirasakan (kenyamanan, kepercayaan, ketepatan pesanan, dan berbagai pilihan), risiko yang dirasakan (risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko psikologis), dan persuasi online melalui rute sentral (kualitas argumen) dan rute periferal (daya tarik gambar, desain navigasi, kehadiran sosial, dan keterhubungan) pada sikap konsumen dan niat beli dengan mengintegrasikan teori perilaku direncanakan, teori risiko yang dirasakan, dan elaboration likelihood model. Berdasarkan survei online terhadap 1002 responden yang tỉnggal di Indonesia, ditemukan bahwa manfaat yang dirasakan, risiko yang dirasakan, dan persuasi online mempengaruhi sikap dan niat beli konsumen. Penelitian ini juga membahas bidang penelitian masa depan dan konsekuensi teoritis dan praktis.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 629/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPurchase intention
Theory of Planned Behavior
Elaboration Likelihood Model
Online food delivery services
Theory of perceived risks
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 93 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?