Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALYSING THE IMPACT OF
CUSTOMER PERCEPTION OF
ONLINE RETAIL ETHICS TOWARDS
REPURCHASE INTENTION OF
MILLENNIALS AND GENE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Analysing the Impact of Customer Perception of Online Retail Ethics towards Repurchase Intention of Millennials and Generation Z

Menganalisis Dampak Persepsi Pelanggan Terhadap Etika Ritel Online pada Repurchase Intention Generasi Milenial dan Generasi Z

Furqon Anshori - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Kehadiran dan peran retail dan pasar online di Indonesia tidak bisa diabaikan. Tingginya akses dan transaksi yang dilakukan secara online menimbulkan kekhawatiran terhadap praktik etika antara pelaku bisnis online dengan pelanggannya. Tesis ini membahas persepsi pelanggan terhadap etika ritel online dan dampaknya terhadap persepsi risiko dan repurchase intention. Penelitian ini juga memperkenalkan analisis tambahan berdasarkan kelompok generasional yaitu Milenial dan Generasi Z; dan juga analisis berdasarkan tingkat keterlibatan produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berhasil mengumpulkan 500 responden melalui survei daring sebagai metode utama pengumpulan data. Hasil analisis menyimpulkan bahwa persepsi etika ritel online berpengaruh negatif terhadap persepsi risiko dan berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Analisis tambahan juga menemukan bahwa terdapat: perbedaan signifikan dalam persepsi etika ritel online dan repurchase intention antara generasi Milenial dan Gen Z; dan perbedaan signifikan dalam persepsi risiko dan repurchase intention antara pelanggan produk dengan keterlibatan tinggi dan pelanggan produk dengan keterlibatan rendah.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14635PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekRepurchase intention
Perceived risk
Millennials
Generation Z
Perception of online retail ethics
Product involvement
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvii, 177 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?