Analisis Kualitas Atribut dan Moderasi Tipe Household pada Sikap dan Intensi Menggunakan Kembali Aplikasi Online Food Delivery
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mengenai kualitas atribut dan moderasi tipe household pada sikap dan intensi menggunakan kembali aplikasi online food delivery. Variabel yang diteliti pada penelitian ini yaitu pengaruh atribut aplikasi pengiriman makanan terhadap Perceived Value yang selanjutnya mengarah pada Attitude dan Intention to Continuously Use. Sampel yang diteliti adalah individu yang berdomisili di Indonesia, berusia 18 tahun ke atas dan menggunakan aplikasi pengiriman makanan dalam satu bulan terakhir. Jumlah responden yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 536 responden. Data yang merupakan hasil jawaban dari responden diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan software LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut convenience, trustworthiness, price, various food choices, dan personalization memiliki pengaruh positif terhadap perceived value yang selanjutnya mengarah kepada pengaruh positif terhadap Attitude dan Intention to Continuously Use. Hasil perbandingan antar tipe household yaitu single person household dan multi person households menunjukkan mereka signifikan perbedaan pada pengaruh atribut aplikasi terhadap Perceived Value. Keterbatasan penelitian, implikasi manajerial, dan saran penelitian selanjutnya dijelaskan dalam penelitian ini.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 650/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain