Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS KUALITAS ATRIBUT
DAN MODERASI TIPE HOUSEHOLD
PADA SIKAP DAN INTENSI
MENGGUNAKAN KEMBALI APLIKASI
ONLINE FOOD DE...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023

Tesis

Analisis Kualitas Atribut dan Moderasi Tipe Household pada Sikap dan Intensi Menggunakan Kembali Aplikasi Online Food Delivery

Ira Puspa Warnida - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mengenai kualitas atribut dan moderasi tipe household pada sikap dan intensi menggunakan kembali aplikasi online food delivery. Variabel yang diteliti pada penelitian ini yaitu pengaruh atribut aplikasi pengiriman makanan terhadap Perceived Value yang selanjutnya mengarah pada Attitude dan Intention to Continuously Use. Sampel yang diteliti adalah individu yang berdomisili di Indonesia, berusia 18 tahun ke atas dan menggunakan aplikasi pengiriman makanan dalam satu bulan terakhir. Jumlah responden yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 536 responden. Data yang merupakan hasil jawaban dari responden diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan software LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut convenience, trustworthiness, price, various food choices, dan personalization memiliki pengaruh positif terhadap perceived value yang selanjutnya mengarah kepada pengaruh positif terhadap Attitude dan Intention to Continuously Use. Hasil perbandingan antar tipe household yaitu single person household dan multi person households menunjukkan mereka signifikan perbedaan pada pengaruh atribut aplikasi terhadap Perceived Value. Keterbatasan penelitian, implikasi manajerial, dan saran penelitian selanjutnya dijelaskan dalam penelitian ini.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 650/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekHousehold
Perceived value
Intention to Continuously Use
Food Delivery Application
Attributes of online food delivery apps
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 92 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?