Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
BRAND VALUATION: THE
INTEGRATED VALUATION METHOD
FOR CITY BRAND RANKING
DISERTASI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Disertasi

Brand Valuation: The Integrated Valuation Method for City Brand Ranking

Penilaian Merek: Metode Penilaian Terintegrasi untuk Peringkat Merek Kota

Sutan Banuara - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Adi Zakaria Afiff (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (CoPromotor) - ; Nuri Wulandari (Penguji) - ; Yogo Purwono (CoPromotor) - ;

Penelitian ini berbeda dari sebelumnya yang hanya berfokus pada pola pikir pelanggan atau metrik keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja merek kota di Indonesia menggunakan Brand Value Chain Model yang menggabungkan Behavioral Approach dan Financial Appraoch, memberikan pengukuran kinerja City Brand yang lebih komprehensif. Metode ini menggabungkan City Brand Strength Index (CBSI) untuk menangkap dimensi utama daya saing City Brand yang terintegrasi dengan metode Royalty Relief untuk menghitung Brand Value sebuah Kota. Penelitian ini melibatkan 12.052 responden, menunjukkan efektivitas metode dalam mengukur kinerja City Brand. Temuan ini memberikan wawasan berharga tentang kontribusi Brand Valuation dan City Brand dan merekomendasikan ruang lingkup penelitian yang lebih luas ditingkat global, menggabungkan perspektif internasional dalam CBSI, dan menerapkan metode ini ke konteks lain seperti merek publik. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman yang komprehensif tentang Brand Valuation dan implikasi potensialnya untuk pengambilan keputusan strategis.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
D 590PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBrand Value
City brand
Brand valuation
brand strength
Royalty relief
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 211 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikDisertasi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?