Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
MEDIA SOSIAL INFLUENCERS:
EFEK PERILAKU DAN RESPONS
FOLLOWERS TERHADAP
INFLUENCER
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Media Sosial Influencers: Efek Perilaku dan Respons Followers terhadap Influencer

Anugerah Trisatryo - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara sequence dari stimulus berupa postingan produk dan beauty influencer di media sosial berpengaruh terhadap berbagai oganism sehingga memunculkan respon berupa intensi untuk mengikuti akun beauty influencer, meniru Iifestyle dari beauty influencer, dan merekomendasikan beauty influencer tersebut. Peneliti menggunakan data kuantitatif untuk mengumpulkan data primer dengan metode survei dan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yang disebarkan dalam bentuk daring dengan menggunakan google forms. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecocokan produk-influencer memiliki pengaruh yang positif terhadap persepsi followers akan postingan iklan, persepsi followers pada kredibilitas influencer dan influencer itu sendiri. Persepsi postingan iklan juga memiliki pengaruh positif terhadap persepsi followers kepada kredibilitas influencer dan persepsi perilaku followers pada influencer. Begitu juga dengan kredibilitas influencer memiliki pengaruh positif kepada perilaku followers terhadap influencer dan intensi followers untuk tetap men-follow akun, meng-imitasi influencer, dan merekomendasikan influencers kepada yang lain. Sedangkan perilaku followers terhadap influencer berpengaruh positif terhadap intensi followers tetap men-follow akun, meng-imitasi influencer, dan merekomendasikan influencers kepada yang lain.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 022/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekSocial media
Credibility
congruence
Influencer
follower
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikvii, 76 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?