Tesis
Media Sosial Influencers: Efek Perilaku dan Respons Followers terhadap Influencer
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara sequence dari stimulus berupa postingan produk dan beauty influencer di media sosial berpengaruh terhadap berbagai oganism sehingga memunculkan respon berupa intensi untuk mengikuti akun beauty influencer, meniru Iifestyle dari beauty influencer, dan merekomendasikan beauty influencer tersebut. Peneliti menggunakan data kuantitatif untuk mengumpulkan data primer dengan metode survei dan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yang disebarkan dalam bentuk daring dengan menggunakan google forms. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecocokan produk-influencer memiliki pengaruh yang positif terhadap persepsi followers akan postingan iklan, persepsi followers pada kredibilitas influencer dan influencer itu sendiri. Persepsi postingan iklan juga memiliki pengaruh positif terhadap persepsi followers kepada kredibilitas influencer dan persepsi perilaku followers pada influencer. Begitu juga dengan kredibilitas influencer memiliki pengaruh positif kepada perilaku followers terhadap influencer dan intensi followers untuk tetap men-follow akun, meng-imitasi influencer, dan merekomendasikan influencers kepada yang lain. Sedangkan perilaku followers terhadap influencer berpengaruh positif terhadap intensi followers tetap men-follow akun, meng-imitasi influencer, dan merekomendasikan influencers kepada yang lain.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 022/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Credibility congruence Influencer follower |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | vii, 76 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |