Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN HEDONIC MOTIVATION
SEBAGAI MEDIATOR DALAM
PENGARUH VIDEO PENDEK
ENDORSEMENT DI MEDIA SOSIAL
TERHADAP IMPULSIVE REP...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Peran Hedonic Motivation sebagai Mediator dalam Pengaruh Video Pendek Endorsement di Media Sosial terhadap Impulsive Repurchase Intention pada Generasi Z

The Role of Hedonic Motivation As The Mediator In The Effect of Social Media Endorsement Short Video Toward Impulsive Repurchase Intention on Generation Z

Anandita Nurasti - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Rhenald Kasali (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh demand, convenience, interactivity, dan playfulness sebagai faktor eksternal video pendek yang memberikan stimulus terhadap perceived enjoyment. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived enjoyment terhadap hedonic motivation dari pembelian produk pakaian yang pernah dilakukan. Kemudian, hedonic motivation dari pembelian produk pakaian yang pernah dilakukan sebelumnya diuji pada impulsive repurchase intention. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh mediası hedonic motivation pada hubungan perceived enjoyment terhadap impulse repurchase intention. Penelitian ini menggunakan data dari 278 responden Generasi 7. dengan usia 18 tahun hingga 26 tahun yang pernah melakukan pembelian produk pakaian (atasan atau bawahan selain pakaian dalam) melalui online dalam 6 bulan terakhir setelah menonton video pendek endorse ment yang diunggah influencer di media sosial. Hasil penelitian menunjukkan hubungan demand, convenience, dan playfulness secara signifikan mempengaruhi perceived enjoyment, namun interactivity menunjukkan hasil yang tidak signifikan. Hasil juga menunjukkan perceived enjoyment signifikan mempengaruhi hedonic motivation. Kemudian, hubungan hedonic motivation signifikan mempengaruhi impulsive repurchase intention. Pada uji mediasi, hasil menunjukkan pengaruh yang parsial pada mediasi hedonic motivation terhadap hubungan perceived terhadap impulsive repurchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 026/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekDemand
Interactivity
Convenience
Generation Z
Perceived Enjoyment
Hedonic Motivation
Playfulness
Impulsive repurchase intention
Short video
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 88 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?