Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANTESEDEN HALAL DESTINATION
BRAND EQUITY DAN PENGARUHNYA
TERHADAP TOURIST MOTIVATION
DAN TRAVEL REVISIT INTENTION
PADA P...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Anteseden Halal Destination Brand Equity dan Pengaruhnya terhadap Tourist Motivation dan Travel Revisit Intention pada Pariwisata Halal di Indonesia

The effect of halal destination brand equity’s antecedents to tourist motivation and travel revisit intention on Indonesia’s halal tourism

Vinesya Jeanette Sasmitawidjaja - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Rhenald Kasali (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan anteseden-anteseden halal destination brand equity dan pengaruhnya terhadap tourist motivation dan travel revisit intention pada 10 destinasi pariwisata halal yang dipilih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berdasarkan Indonesian Muslim Travel Index 2019. Data penelitian didapatkan dari 413 wisatawan nusantara pada generasi X dan Y yang pernah mengunjungi salah satu dari destinasi halal tersebut selama 5 tahun terakhir dan metode structural equation modeling (SEM) digunakan untuk mengolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 dari 5 anteseden halal destination brand equity tidak berpengaruh signifikan, yaitu halal destination awareness dan halal destination image. Selain itu, ditemukan bahwa halal destination brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap tourist motivation dan travel revisit intention pada pariwisata halal di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 027/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekHalal tourism
Halal destination brand equity
Tourist motivation
Travel revisit intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 125 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?