Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH CUSTOMER KNOWLEDGE,
PRODUCT UNIQUENESS, SOCIAL
MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE
DAN TRUST TERHADAP PURCHASE
INTENTI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Tesis

Pengaruh Customer Knowledge, Product Uniqueness, Social Media Marketing, Brand Image dan Trust terhadap Purchase Intention dan Sharing Intention : Fashion Non Fungible Token (NFT)

I Gusti Putu Aditya Saputra - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Non Fungible Token (NFT) yang merupakan salah satu aset digital kini mulai banyak digunakan oleh brand dalam strategi pemasaran mereka untuk lebih dekat dengan konsumen generasi muda. Teknologi baru ini dapat menjembatani antara dunia digital dengan produk fisik dan membentuk komunitas bagi brand. Popularitas dari NFT sendiri meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena trend cryptocurrency dan pembelian atau kepemilikan NFT oleh celebrity dan influencer. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis hubungan customer knowledge dan product uniqueness terhadap purchase intention produk fashion NFT serta menganalisis hubungan social media marketing, brand image dan trust dengan dan sharing intention dari brand yang mengeluarkan produk fushion NFT. Penelitian ini dilakukan pada 307 responden di Indonesia yang mengetahui mengenai fashion NFT dan brand yang memiliki produk tersebut. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan hubungan positif dan signifikan antara customer knowledge dan product uniqueness dengan purchase intention serta menunjukan hubungan positif dan signifikan antara social media marketing, brand image dan trust dengan sharing intention. Selain itu, product uniqueness ditemukan dapat memediasi hubungan antara customer knowledge dengan purchase intention serta ditemukan bahwa trust dan brand image dapat memediasi hubungan antara social media marketing dengan Sharing intention. Hasil dari penemuan pada penelitian ini memiliki implikasi untuk mengembangkan NFT dan brand lebih efektif, baik secara teori maupun praktik.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 034/24PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBrand image
Purchase intention
Trust
Social media marketing
Customer knowledge
NFT
Product uniqueness
Sharing intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 87 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?