Tesis
Pengaruh Customer Knowledge, Product Uniqueness, Social Media Marketing, Brand Image dan Trust terhadap Purchase Intention dan Sharing Intention : Fashion Non Fungible Token (NFT)
Non Fungible Token (NFT) yang merupakan salah satu aset digital kini mulai banyak digunakan oleh brand dalam strategi pemasaran mereka untuk lebih dekat dengan konsumen generasi muda. Teknologi baru ini dapat menjembatani antara dunia digital dengan produk fisik dan membentuk komunitas bagi brand. Popularitas dari NFT sendiri meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena trend cryptocurrency dan pembelian atau kepemilikan NFT oleh celebrity dan influencer. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis hubungan customer knowledge dan product uniqueness terhadap purchase intention produk fashion NFT serta menganalisis hubungan social media marketing, brand image dan trust dengan dan sharing intention dari brand yang mengeluarkan produk fushion NFT. Penelitian ini dilakukan pada 307 responden di Indonesia yang mengetahui mengenai fashion NFT dan brand yang memiliki produk tersebut. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan hubungan positif dan signifikan antara customer knowledge dan product uniqueness dengan purchase intention serta menunjukan hubungan positif dan signifikan antara social media marketing, brand image dan trust dengan sharing intention. Selain itu, product uniqueness ditemukan dapat memediasi hubungan antara customer knowledge dengan purchase intention serta ditemukan bahwa trust dan brand image dapat memediasi hubungan antara social media marketing dengan Sharing intention. Hasil dari penemuan pada penelitian ini memiliki implikasi untuk mengembangkan NFT dan brand lebih efektif, baik secara teori maupun praktik.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 034/24 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand image Purchase intention Trust Social media marketing Customer knowledge NFT Product uniqueness Sharing intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 87 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |