Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH KUALITAS LAYANAN,
ATMOSFER TOKO DAN KEWAJARAN
HARGA TERHADAP LOYALITAS
MEREK DALAM INDUSTRI KEDAI
KOPI DI PAYA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan, Atmosfer Toko dan Kewajaran Harga terhadap Loyalitas Merek dalam Industri Kedai Kopi di Payakumbuh

The Effect of Service Quality, Store Atmosphere, and Price Fairness on Loyalty in the Coffee Shop Industry in Payakumbuh

Fajar Ilhamdi - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Liyu Adhi Kasari Sulung (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang setiap hari, berbagai hal pun menjadi alasan
mereka untuk mengunjungi kedai kopi. Hal ini juga terjadi di Payakumbuh, dimana mengkonsumsi kopi sudah
menjadi rutinitas bagi masyarakat disana. Intensitas yang tinggi menjadi pemicu industri ini berkembang pesat,
untuk memenuhi berbagai alasan tersebut muncullah kedai kopi dengan berbagai konsep. Dalam industri ini, hal
yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membentuk loyalitas dari para konsumennya. Salah satu faktor
pembentuk loyalitas itu sendiri adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini akan membahas pengaruh kualitas
layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga yang memengaruhi kepuasan konsumen dan membentuk loyalitas.
Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif dengan metode kuantitatif menggunakan self-
administered questionnaire. Dalam penelitian ini Terdapat 197 responden berusia < 18 - 55 tahun di
Payakumbuh yang merupakan konsumen kedai kopi di Payakumbuh dalam 3 bulan terakhir yang berpartisipasi.
Data yang berhasil terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-
SEM) dan diolah menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 4. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas layanan,
atmosfer toko, dan kewajaran harga berpengaruh terhadap kepuasan yang kemudian memengaruhi loyalitas.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14656PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekService quality
Satisfaction
Loyalty
Coffe Shop
Price fairness
Store atmosphere
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 89 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?