Skripsi
Pengaruh Kualitas Layanan, Atmosfer Toko dan Kewajaran Harga terhadap Loyalitas Merek dalam Industri Kedai Kopi di Payakumbuh
Mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang setiap hari, berbagai hal pun menjadi alasan
mereka untuk mengunjungi kedai kopi. Hal ini juga terjadi di Payakumbuh, dimana mengkonsumsi kopi sudah
menjadi rutinitas bagi masyarakat disana. Intensitas yang tinggi menjadi pemicu industri ini berkembang pesat,
untuk memenuhi berbagai alasan tersebut muncullah kedai kopi dengan berbagai konsep. Dalam industri ini, hal
yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membentuk loyalitas dari para konsumennya. Salah satu faktor
pembentuk loyalitas itu sendiri adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini akan membahas pengaruh kualitas
layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga yang memengaruhi kepuasan konsumen dan membentuk loyalitas.
Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif dengan metode kuantitatif menggunakan self-
administered questionnaire. Dalam penelitian ini Terdapat 197 responden berusia < 18 - 55 tahun di
Payakumbuh yang merupakan konsumen kedai kopi di Payakumbuh dalam 3 bulan terakhir yang berpartisipasi.
Data yang berhasil terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-
SEM) dan diolah menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 4. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas layanan,
atmosfer toko, dan kewajaran harga berpengaruh terhadap kepuasan yang kemudian memengaruhi loyalitas.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
14656 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service quality Satisfaction Loyalty Coffe Shop Price fairness Store atmosphere |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 89 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |