Text
The Effect of Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Compatibility, Facilitating Conditions and Cost in Social Media Marketing and The Impact Towards SMEs in Indonesia
Bisnis digital kerap menggunakan pemasaran media sosial karena berbagai alasan seperti untuk mengevaluasi target pasar, membangun keterikatan antara konsumen dan bisnis atau stakeholders. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang dapat membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia untuk mengadopsi mekanisme Pemasaran Media Sosial untuk meningkatkan kinerja usahanya. Penerapan pemasaran media sosial terhadap UKM memiliki dampak yang cukup besar terhadap peningkatan hasil bisnis. Model teori Technology Acceptance Model (TAM) dan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dengan beberapa improvisasi diimplementasikan dalam makalah penelitian ini, dengan menggunakan variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of use, Compatibility, Facilitating Condition, dan Cost dalam pengimplementasian Social Media Marketing terhadap berbagai indikator kinerja bisnis di Indonesia. Makalah penelitian ini telah divalidasi secara empiris menggunakan survei berupa kuesioner terhadap 172 pengusaha dan selanjutnya dilakukan analisis dengan menggunakan PLS-SEM di SMARTPLS 3.2.9. Hasil dari makalah penelitian ini akan terdiri dari perhitungan statistik (uji validitas dan reliabilitas & uji hipotesis) bahwa Perceive Usefulness, Perceived ease of use, dan Compatibility berpengaruh positif terhadap pemasaran media sosial (SMM) kecuali facilitating conditions tidak memberikan dampak positif terhadap pemasaran media sosial (SMM). Selain itu, pemasaran media sosial sangat berdampak positif terhadap perkembangan bisnis UMKM di Indonesia.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
12573 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Social media Small and Medium Enterprise Digital Business |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 100 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |