Skripsi
Pengaruh Perbedaan Budaya Pada Strategi Perusahaan Asing di Negara Maju yang Memasuki Pasar Negara Berkembang: Dengan Efek Ukuran Perusahaan Sebagai Faktor Moderasi
Saat memasuki negara asing yang berbeda secara budaya, apakah perusahaan multinasional dari negara maju lebih memilih Joint Ventures (JV) atau Full Acquisition telah lama menjadi paradoks. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab hipotesis campuran jarak budaya pada pilihan strategi untuk memasuki pasar internasional dan menguji kondisi batas antara mereka dengan pengaruh ukuran perusahaan sebagai faktor moderasi. Berfokus pada konteks perusahaan asing dari negara maju di pasar negara berkembang, analisis terhadap 150 entri MNE Amerika dan Jepang yang berkembang ke China mendukung hipotesis tersebut. Regresi logistik binary menunjukkan bahwa jarak budaya memiliki hubungan positif yang signifikan dengan pilihan moda masuk. Saat memasuki negara dengan jarak budaya tinggi, DMNE cenderung memilih akuisisi untuk mengontrol perilaku oportunistik mitra lokal. Namun, ukuran perusahaan bukanlah variabel moderasi yang signifikan.
| Call Number | Location | Available |
|---|---|---|
| S 14678 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
| Penerbit | Depok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018 |
|---|---|
| Edisi | - |
| Subjek | Firm size Emerging market Cultural distance Entry mode Foreign direct investment (FDI) |
| ISBN/ISSN | - |
| Klasifikasi | NONE |
| Deskripsi Fisik | 23 p. : il. ; 30 cm. |
| Info Detail Spesifik | Makalah Non-Seminar |
| Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
| Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |