Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH PERCEIVED
SERVICE QUALITY TERHADAP
CUSTOMER LOYALTY : STUDI
KASUS PADA PENGGUNA
E-MARKETPLACE SOCO BY ...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Perceived Service Quality terhadap Customer Loyalty : Studi Kasus Pada Pengguna E-Marketplace SOCO by Sociolla di Indonesia

The Influence of Perceived Service Quality Attributes on Customer Loyalty: A Study on E-Marketplace Consumers of SOCO by Sociolla

Anggun Larasati - ; Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut perceived service quality melalui e-marketplace SOCO by Sociolla terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna SOCO by Sociolla di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya harapan pelanggan dari tujuan utilitarian menjadi tujuan hedonis, model yang direkomendasikan ini menggabungkan konstruk utilitarian dan hedonik dengan mengintegrasikan Expectation Confirmation Theory dan E-Service Quality. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dan loyalitas pelanggan di e-marketplace khusus kecantikan yaitu SOCO by Sociolla dengan menggunakan model baru yang diusulkan yaitu EMarketplace Customer Loyalty Model (ECLM). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis statistik yaitu Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa atribut perceived service quality, perceived enjoyment, dan confirmation memiliki efek positif terhadap customer satisfaction. Kemudian personalisasi dan customer satisfaction dapat memiliki efek positif terhadap customer loyalty. Namun, pemenuhan nilai hedonik melalui perceived enjoyment tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap customer loyalty di emarketplace SOCO by Sociolla.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14713PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekConsumer behavior
Customer loyalty
Perceived service quality
SOCO by Sociolla
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvii, 196 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?