Skripsi
Analisis Pengaruh Perceived Service Quality terhadap Customer Loyalty : Studi Kasus Pada Pengguna E-Marketplace SOCO by Sociolla di Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut perceived service quality melalui e-marketplace SOCO by Sociolla terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna SOCO by Sociolla di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya harapan pelanggan dari tujuan utilitarian menjadi tujuan hedonis, model yang direkomendasikan ini menggabungkan konstruk utilitarian dan hedonik dengan mengintegrasikan Expectation Confirmation Theory dan E-Service Quality. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dan loyalitas pelanggan di e-marketplace khusus kecantikan yaitu SOCO by Sociolla dengan menggunakan model baru yang diusulkan yaitu EMarketplace Customer Loyalty Model (ECLM). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis statistik yaitu Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa atribut perceived service quality, perceived enjoyment, dan confirmation memiliki efek positif terhadap customer satisfaction. Kemudian personalisasi dan customer satisfaction dapat memiliki efek positif terhadap customer loyalty. Namun, pemenuhan nilai hedonik melalui perceived enjoyment tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap customer loyalty di emarketplace SOCO by Sociolla.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14713 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behavior Customer loyalty Perceived service quality SOCO by Sociolla |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvii, 196 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |