Skripsi
Purchase Intention Konsumen Gen Z Terhadap Produk Kecantikan Hijau
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis intensi pembelian konsumen Generasi Z atau Gen Z (18 – 27 tahun) di Indonesia melalui pengaruh faktor-faktor stimulus penelitian ini. Gen-Z merupakan generasi yang memiliki perhatian dan kesadaran yang tinggi terhadap lingkungan. Penelitian ini menggunakan S-O-R framework dengan green advertisement message, green brand image, LOHAS consumption tendency, dan perceived consumer effectiveness sebagai faktor Stimulus (S) dan attitude dan trust sebagai organism (O). Karena penelitian ini bertujuan untuk melihat intensi pembelian, purchase intention menjadi response (R) penelitian. Penelitian ini didesain menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Squares - structural equation modelling. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan secara langsung dan diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menemukan bahawa faktor-faktor stimulus (green advertisement message, green brand image, LOHAS consumption tendency, perceived consumer effectiveness) memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention produk kecantikan hijau (green beauty product) konsumen Gen Z yang dimediasi oleh trust dan attitude yang merupakan variabel organism
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14766 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Green brand image Purchase intention Perceived consumer effectiveness Green Advertisement Message |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xvi, 134 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |