Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PURCHASE INTENTION KONSUMEN
GEN Z TERHADAP PRODUK
KECANTIKAN HIJAU
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Purchase Intention Konsumen Gen Z Terhadap Produk Kecantikan Hijau

Rafi Arnaldy - ; Rambat Lupiyoadi (Pembimbing/Promotor) - ; Sumiyarto (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis intensi pembelian konsumen Generasi Z atau Gen Z (18 – 27 tahun) di Indonesia melalui pengaruh faktor-faktor stimulus penelitian ini. Gen-Z merupakan generasi yang memiliki perhatian dan kesadaran yang tinggi terhadap lingkungan. Penelitian ini menggunakan S-O-R framework dengan green advertisement message, green brand image, LOHAS consumption tendency, dan perceived consumer effectiveness sebagai faktor Stimulus (S) dan attitude dan trust sebagai organism (O). Karena penelitian ini bertujuan untuk melihat intensi pembelian, purchase intention menjadi response (R) penelitian. Penelitian ini didesain menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Squares - structural equation modelling. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan secara langsung dan diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menemukan bahawa faktor-faktor stimulus (green advertisement message, green brand image, LOHAS consumption tendency, perceived consumer effectiveness) memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention produk kecantikan hijau (green beauty product) konsumen Gen Z yang dimediasi oleh trust dan attitude yang merupakan variabel organism


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14766PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekGreen brand image
Purchase intention
Perceived consumer effectiveness
Green Advertisement Message
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 134 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?