Skripsi
A Recipe for Customers Repatronage Intention and Brand Resonance at Sushi Tei As an Internet Celebrity Restaurant
Studi ini menguji brand cognition (brand experience, emotion value dan brand symbol) terhadap repatronage intention yang dimediasikan oleh brand resonance pada internet celebrity restaurant. Internet celebrity restaurant kini sedang booming di Indonesia dimana tingkat ketenaran restoran menjadi daya tarik konsumen untuk datang. Namun, masih banyak restoran di Indonesia yang belum dapat mencapai tingkat internet celebrity restaurant padahal mereka mempunyai potensi yang baik. Ini dikarenakan masih sedikit yang mengetahui faktor-faktor untuk mencapai ketertarikan konsumen sampai mencapai tingkat loyal. Untuk mengatasi kesenjangan tersebut, studi ini dilakukan dengan metode deskriptif dan survei kuantitatif menggunakan Smart-PLS untuk mengidentifikasi faktor penentu kunjungan kembali konsumen terhadap suatu restoran terutama internet celebrity restaurant dengan studi kasus pada Sushi Tei. Penelitian ini menggunakan data dari 261 responden yang pernah berkunjung dan makan di Sushi Tei. Studi ini juga melakukan eksplorasi adanya moderasi E-WOM acceptance dan internet exposure antara brand cognition terhadap brand resonance. Temuan studi ini menunjukkan bahwa E-WOM acceptance dan internet exposure berperan signifikan sebagai mediator antara brand cognition dan brand resonance serta repatronage intention. Penelitian ini memiliki implikasi bagi dunia akademik dan industri F&B dengan memberikan wawasan bagi para sarjana dan pengusaha untuk mengembangkan bisnis F&B secara efektif.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14775 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand experience Brand Resonance e-WOM Brand Cognition Emotion Value Brand Symbol Internet Exposure Repatronage Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 159 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |