Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
A RECIPE FOR CUSTOMERS
REPATRONAGE INTENTION AND
BRAND RESONANCE AT SUSHI TEI
AS AN INTERNET CELEBRITY
RESTAURANT
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

A Recipe for Customers Repatronage Intention and Brand Resonance at Sushi Tei As an Internet Celebrity Restaurant

Davina Tarisya Putri - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ;

Studi ini menguji brand cognition (brand experience, emotion value dan brand symbol) terhadap repatronage intention yang dimediasikan oleh brand resonance pada internet celebrity restaurant. Internet celebrity restaurant kini sedang booming di Indonesia dimana tingkat ketenaran restoran menjadi daya tarik konsumen untuk datang. Namun, masih banyak restoran di Indonesia yang belum dapat mencapai tingkat internet celebrity restaurant padahal mereka mempunyai potensi yang baik. Ini dikarenakan masih sedikit yang mengetahui faktor-faktor untuk mencapai ketertarikan konsumen sampai mencapai tingkat loyal. Untuk mengatasi kesenjangan tersebut, studi ini dilakukan dengan metode deskriptif dan survei kuantitatif menggunakan Smart-PLS untuk mengidentifikasi faktor penentu kunjungan kembali konsumen terhadap suatu restoran terutama internet celebrity restaurant dengan studi kasus pada Sushi Tei. Penelitian ini menggunakan data dari 261 responden yang pernah berkunjung dan makan di Sushi Tei. Studi ini juga melakukan eksplorasi adanya moderasi E-WOM acceptance dan internet exposure antara brand cognition terhadap brand resonance. Temuan studi ini menunjukkan bahwa E-WOM acceptance dan internet exposure berperan signifikan sebagai mediator antara brand cognition dan brand resonance serta repatronage intention. Penelitian ini memiliki implikasi bagi dunia akademik dan industri F&B dengan memberikan wawasan bagi para sarjana dan pengusaha untuk mengembangkan bisnis F&B secara efektif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14775PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBrand experience
Brand Resonance
e-WOM
Brand Cognition
Emotion Value
Brand Symbol
Internet Exposure
Repatronage Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 159 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?