Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI JOB PURSUIT
INTENTION PADA HOTEL SYARIAH
DENGAN PERAN MEDIASI
ORGANIZATIONAL AT...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Job Pursuit Intention pada Hotel Syariah dengan Peran Mediasi Organizational Attractiveness dan Peran Moderasi Islamic Religiosity Orientation (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Indonesia)

Indira Rosa Anindhita - ; Putri Mega Desiana (Pembimbing/Promotor) - ; Riani Rachmawati (Penguji) - ; Elok Savitri Pusparini (Penguji) - ;

Pertumbuhan sektor pariwisata ramah muslim meningkatkan kebutuhan sumber daya manusia terampil bagi hotel syariah. Sehingga penting untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi job pursuit intention dari calon pelamar kerja generasi Z di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel job attractiveness, person-organization fit, negative perceptions toward Muslim-friendly tourism (MFT), suspicion toward MFT, negative perceptions toward the future of MFT, organizational attractiveness, job pursuit intention dan islamic religiosity orientation. Penelitian ini terdiri dari 230 responden yang merupakan siswa/i SMK, mahasiswa/i S1/D3, dan lulusan S1/D3 jurusan pariwisata atau perhotelan di Indonesia. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis data menggunakan perangkat lunak Lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job attractiveness dan person-organization fit berpengaruh positif signifikan terhadap organizational attractiveness, dan organizational attractiveness berpengaruh positif signifikan terhadap job pursuit intention. Selain itu, organizational attractiveness juga terbukti signifikan memediasi hubungan antara job attractiveness dan person-organization terhadap job pursuit intention. Namun, hubungan antara negative perceptions toward MFT, suspicion toward MFT, dan negative perceptions toward the future of MFT terhadap organizational attractiveness belum ditemukan signifikan. Organizational attractiveness juga belum ditemukan signifikan memediasi hubungan antara negative perceptions toward MFT, suspicion toward MFT, dan negative perceptions toward the future of MFT terhadap job pursuit intention. Terakhir, islamic religiosity orientation juga belum ditemukan signifikan memoderasi hubungan antara organizational attractiveness dengan job pursuit intention. Dari hasil penelitian ini, manajemen hotel syariah dapat meningkatkan job attractiveness, person-organization fit, dan organizational attractiveness untuk meningkatkan job pursuit intention dari calon pelamar kerja hotel syariah


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14809PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekTourism
Sharia Hotel
Generation Z
Islamic Religiosity Orientation
Job Attractiveness
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxviii, 160 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?