Skripsi
Pengaruh Social Media Marketing Activities (SMMA) Terhadap Consumer’s Purchase Decision Pada Merek Coffee Shop: Peran Mediasi dari Brand Trust
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa social media marketing activities pada merek coffee shop di Indonesia memiliki pengaruh terhadap brand trust dan purchase decision. Selain itu, penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah brand trust memiliki peran mediasi antara masing-masing elemen SMMA dan purchase decision. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan pengguna media sosial yang berusia di atas 18 tahun dan berdomisili di Indonesia. Terdapat sebanyak 440 responden terkumpul dengan mengunakan metode purposive judgement dan diolah menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh interactivity, informativeness, entertainment, dan trendiness pada merek coffee shop di Indonesia terhadap brand trust. Kemudian interactivity, entertainment, perceived relevance, dan trendiness berpengaruh positif terhadap purchase decision. Namun, brand trust tidak memiliki pengaruh langsung terhadap purchase decision, brand trust juga tidak memiliki efek mediasi terhadap hubungan antara social media marketing activities dan purchase decision.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14846 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase decision Brand trust Entertainment Interactivity Informativeness Social Media Marketing Activities Trendiness Perceived Relevance Coffee Shop Brand |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 142 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |