Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH ONLINE PERSONALIZED
RECOMMENDED PRODUCT QUALITY
DAN CUSTOMER MATERIALISM
YANG DIMEDIASI OLEH BNPL USE
TERHADAP ...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Online Personalized Recommended Product Quality dan Customer Materialism yang Dimediasi oleh BNPL Use terhadap E-Impulse Buying dari Konsumen di Jabodetabek: Studi pada Pembelian Produk Pakaian di E-Commerce Shopee

Angela Dewi - ; Anna Amalyah Agus (Pembimbing/Promotor) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ; Sari Wahyuni (Penguji) - ;

Perkembangan e-commerce dan PayLater telah digunakan secara luas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, yang dapat mengarah pada pembelian secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara recommended product quality dan materialism terhadap e-impulse buying. Penelitian ini menggunakan 237 responden berusia 18-42 tahun yang pernah melakukan pembelian pakaian menggunakan Shopee PayLater. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materialism memiliki pengaruh signifikan terhadap e-impulse buying. Sementara itu, recommended product quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap e-impulse buying. Diketahui bahwa customer satisfaction tidak memediasi pengaruh recommended product quality terhadap e-impulse buying. Di lain sisi, product image memediasi pengaruh recommended product quality terhadap e impulse buying secara signifikan dan positif. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa online review stimuli tidak memoderasi pengaruh recommended product quality terhadap e-impulse buying secara signifikan dan positif. BNPL use memediasi hubungan positif antara materialism dengan e-impulse buying. Penelitian ini juga memberikan implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14833PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekProduct image
Satisfaction
Materialism
Recommended Product Quality
E-impulse Buying
Online Review Stimuli
BNPL
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 130 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?