Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH FAKTOR STIMULUS
TERHADAP OMNI-CHANNEL
SHOPPING INTENTION: PERAN
MEDIASI PERCEIVED ENJOYMENT
DAN ATTITUDE CONSIS...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Faktor Stimulus Terhadap Omni-channel Shopping Intention: Peran Mediasi Perceived Enjoyment Dan Attitude Consistency (Studi Pada Uniqlo Indonesia)

Tristan Theodorus Doloksaribu - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Sumiyarto (Penguji) - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Penguji) - ;

Peningkatan tren belanja masyarakat membuat sektor ritel di Indonesia telah berkembang pesat. Ditambah dengan runtuhnya batasan antara lingkungan virtual dan kehidupan nyata berdampak pada masa depan ritel yang diperkirakan akan didominasi oleh ritel omni-channel. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran mediasi perceived anjoymentdan attitude consistency untuk mengungkap bagaimana faktor lingkungan omni-channel dari interaction fluency, convenience, price advantage dan personalization berkontribusi terhadap omni-channel shopping intention berdasarkan kerangka S-O-R. Survei dilakukan terhadap konsumen yang pernah berbelanja di toko online dan offline Uniqlo melalui kuesioner online, dan 170 data dikumpulkan untuk dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaction fluency dan personalization secara positif mempengaruhi perceived enjoyment dan attitude consistencydan attitude consistency memediasi pengaruh interaction fluency terhadap omni-channel shopping intention. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa faktor interactiojn fluency dan personalization dalam ritel omni-channel memerlukan keadaan afektif konsumen sesaat dan berkelanjutan untuk memfasilitasi omni-chanel shopping intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14829PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPerceived Enjoyment
Personalization
Interaction Fluency
Attitude Consistency
Uniqlo
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 165 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?