Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SECURITY ASSURANCE,
INNOVATIVENESS, PERCEIVED
RISK DAN CUSTOMER SUPPORT
TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE
DALAM MEMB...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Security Assurance, Innovativeness, Perceived Risk dan Customer Support terhadap Customer Experience dalam Membangun Loyalty Intention pada Aplikasi Fintech Investasi di Indonesia

Effects of Security Assurance, Innovativeness, Perceived Risk and Customer Support Toward Customer Experience in Shaping Loyalty Intention on Investment Fintech Applications in Indonesia

Ahmad Ghazy Lilhaq - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Triza Mudita (Penguji) - ; Maeyta Selli (Penguji) - ;

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh customer experience terhadap loyalitas pengguna aplikasi fintech investasi di Indonesia. Transformasi radikal di sektor keuangan, dipicu oleh perkembangan fintech, telah mengubah cara masyarakat mengakses layanan keuangan dengan menyediakan sistem transaksi yang lebih efisien. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang memengaruhi customer experience, termasuk ease of use, perceived value, customer support, perceived risk, speed dan perceived firm innovativeness, serta pengaruhnya terhadap loyalty intention. Data dikumpulkan dari 301 responden pengguna aplikasi fintech investasi di Indonesia dan dianalisis menggunakan teknik Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, nilai yang dirasakan, jaminan keamanan, kecepatan layanan, dan inovasi perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap customer experience. Customer experience juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap niat loyalitas pengguna. Temuan ini memberikan wawasan bagi perusahaan fintech investasi untuk meningkatkan kualitas layanan mereka dan memperkuat ikatan dengan pelanggan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14828PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekCustomer Experience
Fintech
User Loyalty
Digital Investment
Fintech Applications
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 198 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?