Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE MOTHERHOOD EFFECT:
APAKAH MEMILIKI ANAK
MEMPENGARUHI KEPUTUSAN
PEREMPUAN UNTUK BERUSAHA
SENDIRI DI INDONESIA?
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

The Motherhood Effect: Apakah Memiliki Anak Mempengaruhi Keputusan Perempuan untuk Berusaha Sendiri di Indonesia?

Zharifa Salsabila Siswoadji - ; Prani Sastiono (Pembimbing/Promotor) - ; Ashintya Damayati (Penguji) - ; Khoirunurrofik (Penguji) - ;

Sampai saat ini peran utama perempuan sebagai ibu dan adanya anak kecil masih berdampak pada berkurangnya partisipasi tenaga kerja terutama dalam wage employment. Namun, adanya anak kecil justru meningkatkan partisipasi perempuan yang terkonsentrasi pada kegiatan berusaha sendiri. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh adanya anak kecil di rentang usia berbeda-beda terhadap keputusan perempuan untuk berusaha sendiri. Menggunakan data IFLS 4 & 5 dengan metode LPM dan Fixed Effect ditemukan bahwa adanya anak di usia 6-17 tahun memiliki pengaruh positif terhadap keputusan perempuan untuk berusaha sendiri di Indonesia. Adanya anak kecil dapat “mendorong” ataupun “menarik” perempuan untuk masuk ke dalam berusaha sendiri.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14864PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekChildren
Women’s Labor Force Participation
Women’s Self-Employment
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikx, 68 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?