Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
NAVIGATING THE IMPACT OF
CONFLICTING INFORMATION ON
CONSUMERS' INTENTIONS TO
ADOPT PLANT-BASED MEAT
ALTERNATIVES: THE RO...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Navigating the Impact of Conflicting Information on Consumers' Intentions to Adopt Plant-based Meat Alternatives: The Role of Uncertainty Avoidance and Food Preference Dissonance

Tifanny Regina Agita - ; Claudio Piccolo (Pembimbing/Promotor) - ; C.Gambirage (Penguji) - ;

Informasi mengenai produk perlahan-lahan memiliki pengaruh yang besar terhadap pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan dan meningkatkan niat pembelian, terutama untuk produk-produk seperti alternatif daging nabati yang telah terbukti memberikan dampak baik terhadap lingkungan. Namun, ketersediaan informasi mengenai satu produk mungkin menghasilkan informasi yang bertentangan dan kongruen. Makalah ini menyelidiki apakah informasi yang bertentangan mempengaruhi rendahnya niat individu untuk mengadopsi alternatif daging nabati dan apakah budaya penghindaran ketidakpastian dan disonansi preferensi makanan mempunyai pengaruh terhadap hal tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan langsung antara informasi yang bertentangan dengan niat individu untuk mengadopsi alternatif daging nabati (PBMA). Namun terdapat hubungan positif antara budaya penghindaran ketidakpastian sebagai moderator dan disonansi preferensi makanan sebagai mediator terhadap niat adopsi. Hasil penelitian ini menekankan bahwa informasi mempunyai peran penting dalam membentuk kemauan individu untuk mengadopsi PBMA di sektor pangan. Penelitian lebih lanjut harus mengeksplorasi pengaruh informasi terhadap perilaku, bukan niat membeli. Oleh karena itu, mempertimbangkan variabel tambahan sebagai moderator atau mediator potensial dalam penelitian selanjutnya mungkin tidak cukup.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14912PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekMarketing
Ethics
Conflicting Information
Intention to Adopt PBMA
Food Preference Dissonance
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik48 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikMakalah Non Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?