Skripsi
Sustainable Fashion Purchase Intention Drivers : A Study on Local Slow-Fashion Brands in Indonesia
Sektor fashion diakui sebagai salah satu industri yang paling merugikan secara ekologis karena praktiknya yang membutuhkan sumber daya tinggi dan dampak negatif yang signifikan pada lingkungan. Oleh karena itu, muncul solusi alternatif yang dikenal sebagai slow fashion. Seiring berjalannya waktu, masyarakat Indonesia mulai mengembangkan sikap positif terhadap gerakan slow fashion. Namun, tampaknya sikap positif tersebut tidak selalu berdampak pada pembelian atau pembayaran produk slow fashion. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara nilai-nilai personal tertentu (lingkungan, hedonik, dan utilitarian) dan niat untuk membeli slow fashion melalui mekanisme sikap terhadap slow fashion pada merek lokal di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Penelitian ini berhasil mengumpulkan dan menganalisis data dari 218 responden yang memenuhi kriteria penelitian yang telah ditentukan. Studi ini menunjukkan hubungan yang kuat antara sikap konsumen Indonesia terhadap slow fashion dan meningkatnya kecenderungan mereka untuk membeli produk slow fashion produksi lokal.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14924 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Utilitarian Value Hedonic Value Slow Fashion Environmental Value Local Brands |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 80 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |