Skripsi
Pengaruh Islamic Religiosity Terhadap Green Repurchase Intention Pada Konsumen Pure Green Beras Organik di Indonesia
Pasar makanan organik telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Religiosity terhadap Green Repurchase Intention. Dimensi lingkungan dari Spiritual Well Being (yaitu Environmental Well Being) dianalisis sebagai mediator dan Green Skepticism sebagai moderator. Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif. Metode pengumpulan data dengan survey melalui self administered online questionnaire yang disebarkan pada 116 responden. Metode pengambilan sampel adalan non probability sampling yakni purposive sampling dengan kriteria responden Warga Negara Indonesia (WNI), beragama islam, dan pernah membeli produk pure green beras organik. Metode analisis menggunakan software IBM SPSS Statistics Version 27 dan Structural Equation Model dengan SEM AMOS Version 26 untuk uji hipotesis pengaruh langsung, sedangkan untuk pengaruh tidak langsung diuji dengan menggunakan Hayes’ process macro. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Religiosity berpengaruh signifikan terhadap Green Repurchase Intention, sedangkan Spiritual Environmental Well Being tidak berpengaruh signifikan terhadap Green Repurchase Intention, serta Islamic Religiosity tidak berpengaruh signifikan terhadap Spiritual Environmental Well Being. Peran mediasi variabel Spiritual Environmental Well Being dalam memediasi Islamic Religiosity terhadap Green Repurchase Intention juga tidak ditemukan. Sedangkan variabel Green Skepticism tidak memoderasi hubungan Islamic Religiosity terhadap Green Repurchase Intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 14940 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Theory of Planned Behavior Organic Food Islamic Religiosity organic products Green Skepticism Spiritual Environmental Well Being Green Repurchase Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 113 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |