Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE INFLUENCE OF
SELF-EFFICACY ON ETHICAL
CONSUMPTION: ANALYZING THE
IMPACT OF MORAL REBEL'S
STATEMENTS ON PURCHASE
INTE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

The Influence of Self-Efficacy on Ethical Consumption: Analyzing the Impact of Moral Rebel's Statements on Purchase Intentions

Pengaruh Self-Efficacy terhadap Konsumsi Etis: Menganalisis Dampak Pernyataan Moral Rebel terhadap Niat Membeli

Vinia Sanzia Amara Marsudiyanto - ; Hakhamanesh Nezami (Pembimbing/Promotor) - ; Dimosthenis Sampson (Penguji) - ; S.J. Yeon (Penguji) - ;

Di era kesadaran konsumen yang tinggi, memahami dampak pernyataan moral terhadap niat membeli sangatlah penting di pasar seperti Indonesia. Penelitian ini menyelidiki pengaruh pernyataan pemberontak moral terhadap niat membeli konsumen di Indonesia dan menguji peran moderat dari efikasi diri dalam proses ini. Efikasi diri, yang didefinisikan sebagai keyakinan pada kemampuan seseorang untuk melaksanakan perilaku yang diperlukan untuk menghasilkan hasil tertentu, dianggap sebagai moderator potensial dalam hubungan antara pernyataan moral dan niat membeli. Penelitian ini berhipotesis bahwa pernyataan moral berpengaruh positif terhadap niat membeli dan efikasi diri yang tinggi memperkuat pengaruh tersebut. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner online yang melibatkan 223 peserta memberikan wawasan tentang kecenderungan perilaku konsumen Indonesia ketika dihadapkan pada pernyataan moral versus non-moral tentang iklan pengujian hewan. Temuan menunjukkan bahwa pernyataan yang bermuatan moral oleh pemberontak moral meningkatkan niat membeli lebih signifikan dibandingkan pernyataan yang tidak bermuatan moral. Bertentangan dengan ekspektasi, efikasi diri tidak secara signifikan memoderasi dampak pernyataan moral terhadap niat membeli, meskipun hal tersebut berkorelasi positif dengan niat membeli.
Hal ini menunjukkan bahwa meskipun konsumen Indonesia dipengaruhi oleh pertimbangan etis, namun tingkat efikasi diri mereka tidak mengubah pengaruh pernyataan moral terhadap keputusan pembelian mereka secara signifikan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14949PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPurchase intentions
self-efficacy
Moral Rebel’s Statements
Ethical Consumption
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisik29 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikMakalah Non Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?