Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH EMPLOYER
ATTRACTIVENESS DAN CORPORATE
SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN
ORGANIZATIONAL REPUTATION
SEBAGAI MEDIATOR T...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Employer Attractiveness dan Corporate Social Responsibility dengan Organizational Reputation sebagai Mediator terhadap Job Pursuit Intention

Ralfie Bimanabiel Agrivarie - ; Muhammad Irfan Syaebani (Pembimbing/Promotor) - ; Nur Dhani Hendranastiti (Penguji) - ; Mutiara Baby Admeinasthi (Penguji) - ;

kebutuhan sumber daya bertalenta di perbankan syariah meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, Perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang dapat menarik minat calon pekerja bertalenta untuk melamar kerja. Penelitian ini bertujuan menguji peran dari employer attractiveness, corporate social responsibility, dan organizational reputation terhadap job pursuit intention pada mahasiswa final year dan fresh graduate Jurusan Ekonomi Islam maupun jurusan lain yang selinier. Peneliti juga ingin mengetahui peran mediasi dari organizational reputation pada employer attractiveness dan corporate social responsibility terhadap job pursuit intention. Data diambil menggunakan data primer dengan pengisian kusioner melalui Survei UI dan disebarkan secara online. Hasil pengumpulan data terdapat 377 responden yang berasal dari universitas negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Data kemudian dianalisis menggunakan model structural equation model (SEM) dengan menggunakan aplikasi Lisrel 8.80. Hasil pengujian membuktikan bahwa employer attractiveness dan organizational reputation berpengaruh positif signifikan terhadap job pursuit intention. Namun corporate social responsibility tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap job pursuit intention. Organizational reputation terbukti memiliki peran mediasi pada employer aattractiveness dan corporate social responsibility terhadap job pursuit intention. Hasil penelitian ini berguna untuk perusahaan perbankan syariah dalam memilih strategi yang tepat untuk menarik minat melamar calon pekerja bertalenta.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14960PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekCSR
Job pursuit intention
Organizational reputation
Employer attractiveness
Perbankan Syariah
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 150 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?