Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EVALUASI PROSES PENYUSUNAN
DAN PENGENDALIAN ANGGARAN
ADVERTISING AND PROMOTIONAL
(ANP) PADA PT CLN INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Evaluasi Proses Penyusunan dan Pengendalian Anggaran Advertising and Promotional (ANP) Pada PT CLN Indonesia

Celine Lie - ; Ancella Anitawati Hermawan (Pembimbing/Promotor) - ; Desi Adhariani (Penguji) - ; Rahfiani Khairurizka (Penguji) - ;

Laporan magang ini ditujukan untuk mengevaluasi proses penganggaran Advertising and Promotional (ANP) yang dimulai dengan proses diskusi penetapan target penjualan periode setahun mendatang hingga akhirnya mencapai jumlah anggaran ANP yang disepakati bersama dengan Divisi Marketing dan CSP selaku pemilik anggaran ANP, dilanjutkan dengan aktivitas forecasting atas anggaran ANP selama setahun dan rincian tiap bulannya yang dilaksanakan setiap tanggal 5 tiap bulan, kemudian forecast ini akan dioperasionalisasikan setiap bulannya oleh Divisi Marketing dengan peran Divisi Finance sebagai pengawas dan pengendali anggaran ANP pada BU Sweety PT CLN Indonesia. Evaluasi ini akan berfokus pada tahapan penganggaran & forecasting serta peran anggaran sebagai pengendalian menggunakan teori penganggaran (budgeting). Evaluasi ini dilakukan dengan menganalisis penerapan tahapan-tahapan aktivitas penganggaran yang terbagi dalam tiga, yaitu identifikasi masalah dan ketidakpastian serta memperoleh informasi, mengambil keputusan di antara alternatif yang ada, dan implementasi strategi serta evaluasi performa. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara keseluruhan, tahapan-tahapan proses penganggaran yang dilaksanakan BU Sweety PT CLN Indonesia telah berjalan dengan sesuai, kemudian seluruh komponen yang dibutuhkan agar peran anggaran sebagai pengendalian dapat terlaksana dengan efektif juga teridentifikasi terdapat pada BU Sweety PT CLN Indonesia. Melalui evaluasi aktivitas magang yang menyeluruh ini, penulis juga mengulas terkait refleksi diri termasuk didalamnya berbagai ilmu dan keterampilan baru yang penulis peroleh melalui pengalaman magang di PT CLN Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15005PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBudget
Forecasting
Control
Business unit
Marketing and Promotion
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 85 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikLaporan Magang
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?