Skripsi
Influence of Service Attributes of Food Delivery Application on Customers' Satisfaction and Their Behavioral Responses
Tesis ini menyelidiki dampak atribut layanan dari aplikasi pengiriman makanan (FDA) terhadap kepuasan pelanggan dan respons perilaku mereka selanjutnya. Studi ini berfokus pada delapan atribut utama: pengalaman pengiriman, manfaat khusus, kemudahan penggunaan, ulasan, kebersihan makanan, pengiriman makanan, penghematan waktu, dan keamanan. Tujuannya adalah untuk memahami bagaimana atribut-atribut ini mempengaruhi kepuasan pelanggan dan dua hasil perilaku: niat untuk menggunakan kembali aplikasi dan advokasi. Survei dilakukan terhadap 300 pengguna FDA di Indonesia, dan data dianalisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Temuan mengungkapkan bahwa semua delapan atribut layanan secara positif mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan secara signifikan mempengaruhi baik niat untuk menggunakan kembali aplikasi maupun advokasi. Hasil ini memberikan wawasan berharga bagi penyedia FDA untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong respons perilaku yang menguntungkan. Studi ini membahas implikasi teoretis dan manajerial, menyoroti pentingnya fokus pada atribut layanan utama untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Penelitian ini juga membahas keterbatasan penelitian dan menyarankan arah untuk studi masa depan, menekankan perlunya eksplorasi lebih lanjut tentang faktor demografis dan dampaknya terhadap perilaku pelanggan dalam konteks aplikasi pengiriman makanan. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman yang lebih dalam tentang dinamika antara atribut layanan, kepuasan pelanggan, dan respons perilaku, menawarkan rekomendasi praktis bagi pemangku kepentingan industri untuk mengoptimalkan penawaran layanan mereka dan mendorong loyalitas pelanggan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15006 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service attributes Customer Satisfaction Food Delivery Application Behavioral Responses Intention to Reuse Advocacy |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | viii, 109 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |