Skripsi
Analisis Faktor Pembelian Obligasi Syariah bagi Konsumen Muslim
Keuangan Islam berbasis syariah, yang dikenal sebagai keuangan berbasis aset, mengalami pertumbuhan pesat di seluruh dunia, termasuk di negara-negara non-Muslim, dengan aset bernilai sekitar USD 2 triliun. Salah satu instrumen penting adalah obligasi syariah, yang berbeda dari obligasi konvensional karena didasarkan pada prinsip-prinsip syariah seperti mudharabah dan ijarah, dan telah berkembang pesat di Indonesia sejak pertama kali diterbitkan oleh Indosat pada 2002. Penelitian konklusif deskriptif ini bertujuan untuk meneliti tentang analisis faktor pembelian obligasi syariah bagi konsumen muslim. Respondenya adalah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia, berusia lebih dari 18 tahun, beragama Islam, memiliki penghasilan sendiri dan sudah mengetahui informasi tentang obligasi syariah dengan jumlah sampel 145 individu. Penelitian ini menggunakan variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dipercaya dan kewajiban agama untuk mengetahui niat pembelian obligasi syariah. Penelitian menggunakan Uji Analisis Multiregresi dan diolah dengan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dipercaya dan kewajiban agama memiliki pengaruh yang signifikan pada niat pembelian obligasi syariah.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15020 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Religiosity Sharia Bonds |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 80 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |