Skripsi
Pengaruh Peceived Novelty terhadap Customer Loyalty melalui Customer Inspiration dalam industri Retail Omnichannel Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran perceived novelty terhadap customer loyalty melalui customer inspiration dalam industri retail omnichannel. Dimana sistem ini mengintegrasi di semua saluran penjualan, tanpa terbatas. Hal ini agar pelanggan menikmati pengalaman belanja yang terintegrasi dan cepat melalui berbagai saluran penjualan, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas terhadap merek. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menyelidiki peran perceived novelty yang dapat meningkatkan customer inspiration sehingga menciptakan customer loyalty pada kedua saluran ritel. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif cross-sectional dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan data primer menggunakan metode survey dengan sebanyak 299 partisipan berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling berupa judgement sampling dengan menggunakan metode analisis statistik yaitu Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menujukkan bahwa perceived novelty secara signifikan meningkatkan customer inspiration, yang dimana hal tersebut dapat mempengaruhi customer loyalty. Implikasi praktisi dari temuan ini adalah bahwa perusahan ritel harus terus meningkatkan persepsi kebaruan pada channel online dan offline karena dapat meningkatkan motivasi pelanggan untuk melakukan pembelian dan loyalitas terhadap perusahaan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15045 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Customer loyalty Customer Inspiration Perceived Novelty Retail Omnichnannel |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 138 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |