Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH PECEIVED NOVELTY
TERHADAP CUSTOMER LOYALTY
MELALUI CUSTOMER INSPIRATION
DALAM INDUSTRI RETAIL
OMNICHANNEL IND...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Peceived Novelty terhadap Customer Loyalty melalui Customer Inspiration dalam industri Retail Omnichannel Indonesia

Fauzia Fitrianingtyas - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran perceived novelty terhadap customer loyalty melalui customer inspiration dalam industri retail omnichannel. Dimana sistem ini mengintegrasi di semua saluran penjualan, tanpa terbatas. Hal ini agar pelanggan menikmati pengalaman belanja yang terintegrasi dan cepat melalui berbagai saluran penjualan, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas terhadap merek. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menyelidiki peran perceived novelty yang dapat meningkatkan customer inspiration sehingga menciptakan customer loyalty pada kedua saluran ritel. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif cross-sectional dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan data primer menggunakan metode survey dengan sebanyak 299 partisipan berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling berupa judgement sampling dengan menggunakan metode analisis statistik yaitu Partial Least Square - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menujukkan bahwa perceived novelty secara signifikan meningkatkan customer inspiration, yang dimana hal tersebut dapat mempengaruhi customer loyalty. Implikasi praktisi dari temuan ini adalah bahwa perusahan ritel harus terus meningkatkan persepsi kebaruan pada channel online dan offline karena dapat meningkatkan motivasi pelanggan untuk melakukan pembelian dan loyalitas terhadap perusahaan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15045PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekCustomer loyalty
Customer Inspiration
Perceived Novelty
Retail Omnichnannel
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 138 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?