Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE INFLUENCE OF CONSUMER
ETHNOCENTRISM TOWARDS THE
PURCHASE INTENTION OF
FOREIGN COSMETICS: THE
MODERATOR OF COUNTRY OF...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

The Influence of Consumer Ethnocentrism Towards The Purchase Intention of Foreign Cosmetics: The Moderator of Country of Origin (USA versus China)

Kusuma Hayuningrum - ; Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ;

Penelitian ini mencoba untuk memprediksi pengaruh dari etnosentrisme konsumen, citra negara secara umum, dan citra produk terhadap minat beli kosmetik di kalangan Generasi Z di Indonesia, dengan mempertimbangkan efek moderasi dari negara asal atau Country of Origin (Amerika Serikat versus Cina). Penelitian ini menggunakan desain penelitian multiple cross-sectional dengan mengumpulkan data dari 488 responden melalui purposive sampling yang dikumpulkan menggunakan survei kuesioner secara daring dan selanjutnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan software SmartPLS 4.0 untuk menguji sembilan hipotesis. Temuan dari analisis ini mengungkapkan bahwa etnosentrisme konsumen berpengaruh negatif terhadap niat beli kosmetik asing. Namun, etnosentrisme konsumen tidak memiliki dampak negatif terhadap citra umum negara Amerika Serikat dan Cina. Selanjutnya, etnosentrisme konsumen tidak memiliki dampak terhadap citra produk kosmetik dari negara asing. Selain itu, Country of Origin (Amerika Serikat/Cina) hanya memoderasi hubungan antara citra produk kosmetik asing terhadap minat beli. Penelitian ini dapat memberikan implikasi bagi para pemasar lokal dan asing dalam menghadapi tantangan etnosentrisme konsumen di sektor kecantikan di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15053PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekConsumer ethnocentrism
Cosmetics
Country of origin
Product image
General Country Image
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 133 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?