Skripsi
The Influence of Consumer Ethnocentrism Towards The Purchase Intention of Foreign Cosmetics: The Moderator of Country of Origin (USA versus China)
Penelitian ini mencoba untuk memprediksi pengaruh dari etnosentrisme konsumen, citra negara secara umum, dan citra produk terhadap minat beli kosmetik di kalangan Generasi Z di Indonesia, dengan mempertimbangkan efek moderasi dari negara asal atau Country of Origin (Amerika Serikat versus Cina). Penelitian ini menggunakan desain penelitian multiple cross-sectional dengan mengumpulkan data dari 488 responden melalui purposive sampling yang dikumpulkan menggunakan survei kuesioner secara daring dan selanjutnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan software SmartPLS 4.0 untuk menguji sembilan hipotesis. Temuan dari analisis ini mengungkapkan bahwa etnosentrisme konsumen berpengaruh negatif terhadap niat beli kosmetik asing. Namun, etnosentrisme konsumen tidak memiliki dampak negatif terhadap citra umum negara Amerika Serikat dan Cina. Selanjutnya, etnosentrisme konsumen tidak memiliki dampak terhadap citra produk kosmetik dari negara asing. Selain itu, Country of Origin (Amerika Serikat/Cina) hanya memoderasi hubungan antara citra produk kosmetik asing terhadap minat beli. Penelitian ini dapat memberikan implikasi bagi para pemasar lokal dan asing dalam menghadapi tantangan etnosentrisme konsumen di sektor kecantikan di Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15053 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer ethnocentrism Cosmetics Country of origin Product image General Country Image |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 133 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |