Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH INFLUENCER
CREDIBILITY TERHADAP LOYALTY
TO INFLUENCER, INTENTION TO
BUY THE PRODUCT, DAN
INTENTION TO RECOMMEND...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Influencer Credibility Terhadap Loyalty to Influencer, Intention to Buy the Product, dan Intention to Recommend the Product Pada Produk Makanan Tradisional Indonesia Dalam Kemasan

Humaira Alifia Khairunnisa - ; Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor influencer credibility terhadap loyalty to influencer to influencer, Intention to buy the product the product, dan intention to recommend the product the product dengan mediasi trust pada produk makanan tradisional dalam kemasan. Untuk menguji 11 hipotesis, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain single cross sectional survey menggunakan online questionnaire. Dengan teknik purposive sampling, penelitian ini mengumpulkan 342 responden, yaitu pengguna TikTok berusia minimal 18 tahun yang mengikuti influencer yang pernah membuat konten tentang makanan tradisional dalam kemasan. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Smart-PLS 3. Pada penelitian ini ditemukan bahwa 9 hipotesis diterima. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa influencer credibility memiliki pengaruh langsung terhadap Intention to buy the product, tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalty to influencer to dan intention to recommend the product. Namun, trust berperan sebagai mediator antara influencer credibility dan loyalty to influencer, Intention to buy the product, serta intention to recommend the product the product. Penelitian ini memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi UMKM makanan tradisional dalam kemasan dan influencer dalam memaksimalkan influencer credibility, yang mencakup aspek physical attractiveness, reliability, expertise, dan authenticity


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15062PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekInfluencer credibility
Loyalty to influencer
Intention to buy the product
Intention to recommend the product
Traditional Packaged Food
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 140 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?