Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
MICRO, MACRO,
MEGA-INFLUENCERS:
IDENTIFYING THE OPTIMAL
INFLUENCER TIER FOR
EFFICIENT PRODUCT MARKETING
ON SOCIAL MEDIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024

Skripsi

Micro, Macro, Mega-Influencers: Identifying the Optimal Influencer Tier for Efficient Product Marketing on Social Media

Savira Salsabila Asmara - ; Anna Amalyah Agus (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Sumiyarto (Penguji) - ;

Laporan ini menyelidiki efektivitas pemasaran influencer untuk promosi produk di media sosial, dengan fokus khusus pada identifikasi tingkat influencer optimal untuk mencapai tujuan pemasaran secara hemat biaya. Penelitian ini menggunakan analisis data dan praktik yang digunakan oleh PT. IND, platform pemasaran influencer terkemuka di Indonesia. PT. IND menghubungkan merek dengan jaringan influencer yang luas, dikategorikan berdasarkan jumlah pengikut (micro-influencer, macro-influencer, dan mega-influencer). Analisis ini meneliti metrik biaya per jangkauan (Cost-per-Reach/CPR), biaya per interaksi (Cost-per-Interaction/CPI), dan biaya per tayang (Cost-per-View/CPV) yang terkait dengan kolaborasi influencer untuk menentukan tingkat paling hemat biaya untuk berbagai tujuan kampanye. Berdasarkan teori pemasaran yang relevan dan pengalaman praktis PT. IND, tesis ini membahas pertimbangan antara jangkauan, engagement, dan biaya yang terkait dengan tingkat influencer yang berbeda. Selain itu, penelitian ini menekankan pentingnya pengambilan keputusan berbasis data dalam pemilihan influencer, menganjurkan pendekatan holistik yang mempertimbangkan faktor-faktor di luar jumlah pengikut, seperti demografi audiens dan keselarasan konten dengan citra merek.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15094PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekSocial media marketing
Influencer Marketing
Cost-Per-Reach (CPR)
Cost-Per-Interaction (CPI)
Cost-Per-View (CPV)
Influencer Tier
Micro-Influencer
Macro-Influencer
Mega-Influencer
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 51 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikLaporan Magang
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?