Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF DESTINATION
IMAGE, PERCEIVED RISKS, AND
PERCEIVED CONSTRAINTS ON THE
BEHAVIORAL INTENTION OF
DOMESTIC TOUR...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

The Effect of Destination Image, Perceived Risks, and Perceived Constraints on the Behavioral Intention of Domestic Tourists to Revisit Bali

Keanka Azzura - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Studi ini menyelidiki dampak citra destinasi, persepsi risiko, dan kendala yang dirasakan terhadap niat perilaku wisatawan domestik untuk mengunjungi kembali Bali, dengan fokus pada gentrifikasi pariwisata di wilayah tersebut. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menggunakan Pemodelan Persamaan Struktural Partial Least Squares (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis yang diajukan. Data dikumpulkan dari wisatawan domestik yang mengunjungi Bali dalam satu tahun terakhir. Temuan menunjukkan bahwa persepsi risiko dan kendala yang dirasakan berdampak negatif terhadap niat perilaku wisatawan untuk mengunjungi kembali Bali, tetapi persepsi risiko dan kendala yang dirasakan tidak berdampak negatif terhadap citra destinasi. Sementara citra destinasi berpengaruh positif terhadap niat mereka untuk kembali. Namun, citra destinasi tidak memediasi hubungan antara persepsi risiko, kendala yang dirasakan, dan niat perilaku. Hasil ini menyoroti peran penting citra destinasi dalam membentuk perilaku wisatawan, meskipun ada dampak negatif dari persepsi risiko dan kendala. Studi ini berkontribusi pada pemahaman dinamika pariwisata domestik di Bali dan menawarkan wawasan bagi pembuat kebijakan, pemerintah, dan pemangku kepentingan pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Bali sebagai tujuan wisata domestik.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15112PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBali
Destination image
Behavioral intention
Perceived risk
Revisit Intention
Perceived Constraint
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 99 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?