Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
INVESTIGATING THE IMPACT OF
ISSUE INVOLVEMENT AND BRAND
ATTACHMENT ON CONSUMER
RESPONSE TO CORPORATE SOCIAL
ADVOCACY (CS...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024

Skripsi

Investigating the Impact of Issue Involvement and Brand Attachment on Consumer Response to Corporate Social Advocacy (CSA) Efforts: A Study on The Body Shop Indonesia No! Go! Tell! Campaign

Najla Nadhira Yoanna - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ;

Penelitian ini menyelidiki respons konsumen Indonesia terhadap corporate social advocacy (CSA) oleh kampanye "No! Go! Tell!" dari The Body Shop Indonesia. Seiring dengan pergeseran preferensi konsumen menuju merek yang selaras dengan nilai-nilai mereka, penelitian ini mengeksplorasi peran keterlibatan konsumen dan keterikatan merek dalam membentuk sikap terhadap CSA. Analisis Structural Equation Modeling (SEM-PLS) terhadap 275 responden mengungkapkan bahwa keterlibatan isu dan keterikatan merek secara signifikan memengaruhi perilaku sikap terhadap CSA. Penelitian ini menemukan bahwa individu yang mengembangkan sikap positif terhadap CSA perusahaan lebih cenderung terlibat dalam word-of-mouth positif dan menunjukkan peningkatan niat pembelian. Selain itu, temuan ini menunjukkan bahwa agar pesan CSA dapat diterima, perusahaan harus terlebih dahulu membangun citra merek yang kuat dan positif.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15113PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekStakeholder theory
Brand Attachment
Corporate Social Advocacy (CSA)
Consumer Involvement Theory
Issue Involvement
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 172 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?