Skripsi
Analisis Peran Social Media Marketing dalam Mempengaruhi Motivasi Altruistic dan Egoistic Konsumen Indonesia dalam Membangun Purchase Intention untuk Green Products
Penelitian ini ditujukan untuk melihat dampak yang dimiliki oleh social media marketing dalam mempengaruhi altruistic motivation, egoistic motivation, dan green purchase intention konsumen di Indonesia. Selain itu, pengaruh dari altruistic motivation, egoistic motivation, serta green attitude pada green purchase intention pun akan dianalisis pada penelitian ini. Metode riset kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square – Structural Equation Modelling (PLS – SEM) dan responden didapatkan dengan menyebarkan kuesioner online. Telah didapatkan sebesar 259 responden yang sebagian besar berumur di antara 18 – 25 tahun yang mayoritas menggunakan media sosial setiap hari dan berdomisili di Jabodetabek. Ditemukan pada penelitian ini bahwa media sosial memiliki pengaruh langsung pada altruistic motivation, egoistic motivation, serta green purchase intention konsumen Indonesia. Tidak hanya itu, altruistic motivation, egoisitc motivation, serta green attitude pun memiliki pengaruh langsung pada green purchase intention konsumen. Green attitude pun mampu memoderasi hubungan antara altruistic motivation dengan green purchase intention serta egoistic motivation dengan green purchase intention, namun tidak dapat memoderasi hubungan antara media sosial dan green purchase intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15119 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Green products Social media marketing Green Purchase Intention Altruistic Motivation Egoistic Motivation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 118 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |