Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
WHEN CUTE MEETS SHOPPING:
ANALISIS SYMBOLIC
REPRESENTATION, SELF-IMAGE
CONGRUENCE, DAN EMOTIONAL
VALUE TERHADAP IMPULS...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

When Cute Meets Shopping: Analisis Symbolic Representation, Self-Image Congruence, dan Emotional Value terhadap Impulse Buying, Attitude dan Dampak pada Purchase Intention (Studi Kasus pada Karakter Klasik Mickey Mouse dan Hello Kitty di UNIQLO)

Alyssa Zahra - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Agung Nugroho (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari symbolic representation, self-image congruence, dan emotional value terhadap impulse buying, attitude, dan dampaknya pada purchase intention pada karakter klasik Mickey Mouse dan Hello Kitty di Uniqlo. Penelitian ini menggunakan metode survei kuesioner dan dari 268 kuesioner valid yang dikumpulkan menggunakan structural equation modelling untuk menganalisis data. Data terkumpul dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menemukan bahwasymbolic representation, self-image congruence, dan emotional value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude konsumen Uniqlo untuk kedua karakter. Sementara itu, symbolic representation pada karakter Mickey Mouse tidak mempengaruhi impulse buying namun berpengaruh secara signifikan bagi karakter Hello Kitty. Selanjutnya, ditemukan bahwa self-image congruence pada karakter Mickey Mouse tidak mempengaruhi impulse buying, dimana bagi karakter Hello Kitty hal tersebut ditemukan pengaruh positif dan signifikan. Terakhir, peneliti menemukan bahwa impulse buying dan attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen Uniqlo baik pada karakter Mickey Mouse dan Hello Kitty


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15136PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPurchase intention
Attitude
Emotional Value
Impulse buying
Symbolic Representation
Self-Image Congruence
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxi, 107 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?