Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALYSIS ON THE EFFECT OF
SOCIAL MEDIA EWOM
INFORMATION ON CONSUMER
PURCHASE INTENTION FOR LOCAL
BEAUTY BRANDS
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Analysis on the Effect of Social Media eWOM Information on Consumer Purchase Intention for Local Beauty Brands

Dagna Azzahra Irianto - ; Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Pesatnya perkembangan komunikasi online di media sosial telah memperkuat pengaruh Electronic word-of-mouth (eWOM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh informasi eWOM pada TikTok, yang terdiri dari information quantity, information quality dan information credibility terhadap purchase intention konsumen. Penelitian ini didasarkan pada Information Adoption Model (IAM). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner online. Sampel terdiri dari pria dan wanita asal Indonesia, berusia di atas 18 tahun, merupakan pengguna aktif TikTok selama 6 bulan terakhir yang mengetahui atau pernah menemukan konten merek kecantikan lokal TikTok. Total responden yang terkumpul dalam penelitian ini adalah 200 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan SmartPLS 3. Studi ini menemukan bahwa information quantity, information quality dan information credibility secara signifikan mempengaruhi information usefulness memiliki pengaruhi kepada information adoption yang secara langsung akan mempengaruhi purchase intention. Namun, information quantity memiliki pengaruh yang paling signifikan di antara ketiga elemen informasi eWOM. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan referensi untuk perkembangan marketing digital menggunakan informasi eWOM khususnya untuk merek kecantikan lokal di Indonesia.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15141PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekSocial media
Purchase intention
TikTok
Local Beauty Brands
Electronic Word-of-Mouth (eWOM)
eWOM Information
Information Adoption Model
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 108 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?