Skripsi
Analysis on the Effect of Social Media eWOM Information on Consumer Purchase Intention for Local Beauty Brands
Pesatnya perkembangan komunikasi online di media sosial telah memperkuat pengaruh Electronic word-of-mouth (eWOM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh informasi eWOM pada TikTok, yang terdiri dari information quantity, information quality dan information credibility terhadap purchase intention konsumen. Penelitian ini didasarkan pada Information Adoption Model (IAM). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner online. Sampel terdiri dari pria dan wanita asal Indonesia, berusia di atas 18 tahun, merupakan pengguna aktif TikTok selama 6 bulan terakhir yang mengetahui atau pernah menemukan konten merek kecantikan lokal TikTok. Total responden yang terkumpul dalam penelitian ini adalah 200 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan SmartPLS 3. Studi ini menemukan bahwa information quantity, information quality dan information credibility secara signifikan mempengaruhi information usefulness memiliki pengaruhi kepada information adoption yang secara langsung akan mempengaruhi purchase intention. Namun, information quantity memiliki pengaruh yang paling signifikan di antara ketiga elemen informasi eWOM. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan referensi untuk perkembangan marketing digital menggunakan informasi eWOM khususnya untuk merek kecantikan lokal di Indonesia.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15141 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Purchase intention TikTok Local Beauty Brands Electronic Word-of-Mouth (eWOM) eWOM Information Information Adoption Model |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 108 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |