Skripsi
Apa yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa dan Lulusan Baru Ekonomi Islam untuk Bekerja di Bank Syariah?
Kebutuhan akan karyawan dengan pendidikan tinggi berbasis syariah kini menjadi sebuah urgensi pada bank syariah di Indonesia seiring dengan adanya Roadmap Pengembangan Bank Syariah 2023-2027 yang salah satu strateginya adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDI) yang berprinsip syariah. Sehingga bank syariah perlu menarik karyawan yang tepat yaitu mahasiswa dan lulusan program studi Ekonomi Islam. Maka dari itu, penelitian ini mengeksplorasi faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru Ilmu Ekonomi Islam untuk bekerja di bank syariah. Peneliti menggunakan teori Social Cognitive Career Theory (SCCT), Religiusitas, dan Employer Branding. Penelitian ini menemukan bahwa intrinsic motivation, extrinsic motivation, dan employer branding mempengaruhi minat bekerja di bank syariah, sedangkan influence of third parties, career exposure, dan religiusitas tidak memiliki dampak signifikan. Juga ditemukan bahwa religiusitas mempengaruhi intrinsic motivation dan employer branding mempengaruhi semua variabel SCCT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa institusi pendidikan harus mendorong motivasi mahasiswa dan lulusan baru Ekonomi Islam untuk bekerja di bank syariah, dan bank syariah harus melakukan investasi dalam kegiatan employer branding mereka untuk mendorong motivasi mahasiswa dan lulusan baru Ekonomi Islam untuk bekerja di bank syariah
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15161 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Sharia bank Employer branding Social Cognitive Career Theory Human Resource Management |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 96 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |